Harapan untuk Ketua KPU Juri Ardiantoro

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Selasa, 19 Jul 2016 11:07 WIB
Juri Ardiantoro (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro terpilih menjadi ketua KPU yang baru menggantikan almarhum Husni Kamil Manik. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay berharap di bawah Juri KPU menjadi semakin solid.

"Kami bersama ketua kami yang baru bisa menjadi pimpinan lembaga yang solid dan menjalankan tugas dan amanah dengan baik," ujar Hadar melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (19/7/2016).

Hadar menambahkan, tantangan KPU, utamanya soal Pilkada serentak, diharapkan bisa dilewati dengan lancar. Kepercayaan publik, kata Hadar, merupakan hal yang utama dicari oleh KPU.

"Semoga beliau dapat memimpin jajaran KPU tersebar di seluruh Indonesia bisa berkinerja lebih, sehingga hasil kerja kami, pilkada dan pemilu mendapat kepercayaan publik," kata dia.

Juri akan memimpin KPU untuk meneruskan sisa masa jabatan almarhum Husni Kamil Manik hingga April 2017.

Sebelumnya, setelah Husni meninggal dunia, KPU selama sepekan dipimpin oleh Plt Ketua KPU yang dijabat Hadar Nafis Gumay. Namun kini telah terpilih ketua baru. Selanjutnya, KPU akan memilih komisioner baru untuk melengkapi jumlah komisioner menjadi 7.

(tor/tor)