Setya Novanto Dukung Pemerintahan Erdogan dan Sayangkan Adanya Upaya Kudeta

Setya Novanto Dukung Pemerintahan Erdogan dan Sayangkan Adanya Upaya Kudeta

Jabbar Ramdhani - detikNews
Minggu, 17 Jul 2016 01:26 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Turki bergejolak setelah seribu lebih tentara mencoba melakukan kudeta atas pemerintahan Recep Tayyip Erdogan namun gagal. Ketua Umum Golkar Setya Novanto menyayangkan kejadian tersebut.

Mantan Ketua DPR yang biasa disapa Setnov ini mengatakan bahwa dirinya mendukung pemerintahan yang sah yang kini dipimpin oleh Erdogan.

"Dan kita harapkan tentu (pemerintahan) yang sah, yang harus kita perhatikan dan dukung," ujar Setnov usai nonton bareng film 'Rudy Habibie' antara Partai Golkar dan BJ Habibie di Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2016).

Ia menambahkan bahwa kejadian ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak baik. Ia menyayangkan atas terjadinya peristiwa ini.

"(Kejadian) ini yang saya rasa tindakan yang dilakukan oleh pihak-pihak itu adalah tidak baik," kata Setnov.

Setnov sempat mengenang sosok Erdogan yang pernah berkunjung ke Kantor Partai Golkar. Menurutnya, sosok Erdogan adalah sosok presiden yang tegas.

"Ini yang sangat menarik, dia adalah orang yang sangat tegas, disiplin tetapi adalah betul-betul pemerhati kepada rakyatnya, bangsa dan negaranya," ujar Setnov.

(jor/jor)