detikNews
Sabtu 16 Juli 2016, 22:10 WIB

Partai Golkar Sudah Tetapkan Trisukses dalam Mendukung Ahok

Jabbar Ramdhani - detikNews
Partai Golkar Sudah Tetapkan Trisukses dalam Mendukung Ahok Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Jakarta - Partai Golkar menyatakan sudah membuat 'Trisukses' dalam mendukung cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham usai acara Nonton Bareng film "Rudy Habibie" antara Partai Golkar dan BJ Habibie.

"Partai Golkar telah menetapkan trisukses: sukses pencalonan, sukses pemenangan dan sukses kepemimpinan Ahok ke depan. Jadi trisukses ini yang kita sudah sampaikan," ujar Idrus di Plaza Senayan, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7/2016).

Menurut Idrus, bagian terpenting relasi Partai Golkar dan Ahok adalah masuk pada strategi pemenangan di Pilkada 2017. Sebab, waktu untuk menuju Pilkada 2017 sudah dekat.

"Karena ini kan waktunya tidak lama. Bagaimana potensi pendukung Ahok dan parpol itu betul-betul jadi kekuatan utuh. Kita ingin antara partai pendukung dan Teman Ahok jadi satu kesatuan. Yang tujuannya untuk pemenangan Ahok," ujar Idrus.

Idrus menambahkan, komunikasi antara Partai Golkar dan Teman Ahok sudah dijalankan oleh Yorrys Raweyai dan juga Nusron Wahid yang merupakan koordinator bidang pemenangan.

Tentang jalur politik yang akan ditempuh Ahok pada pilkada nanti, Idrus punya keyakinan bahwa Ahok akan mengambil jalur parpol. Dasar Idrus, Ahok berasal dari parpol.

"Kami punya keyakinan itu (pilih jalur parpol, red), karena Ahok adalah asalnya juga dari partai juga. Kedua, Ahok paham betul, parpol memang tugasnya seperti itu. Selain itu Teman Ahok tersebar dimana-mana dan akan lebih efektif bila dijadikan relawan. Yang sudah bertebaran dimana-mana," ucapnya.

Selain itu, Idrus juga melihat bahwa visi penyatuan kekuatan ini adalah untuk kemenangan Ahok. Maka dari itu, ia tidak khawatir bila publik menilai sikap Ahok yang berpaling dari jalur independen yang merupakan pilihan politik awalnya.

"Jadi ini filosofinya adalah menang. Mengklaim Ahok tapi tidak menang, untuk apa? Visi itu kita kembangkan, kita sama-sama mendukung Ahok. Mari bagi peran partai politik dalam mengusung, peran teman-teman ini bahwa kita satu kesatuan dengan keluarga besar parpol hingga RT/RW. Kita pastikan itu untuk menang, itulah visinya," ucapnya.


(jor/jor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com