DetikNews
Senin 11 Juli 2016, 11:22 WIB

Libur Panjang dan Cuti Bersama Lebaran Usai, Gedung DPR Sepi

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Libur Panjang dan Cuti Bersama Lebaran Usai, Gedung DPR Sepi Foto: Suasana di Gedung DPR (Wisnu/detikcom)
Jakarta - Libur Lebaran telah usai, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau para pegawai kantoran hari ini sudah mulai kembali bekerja. Bagaimana dengan anggota DPR? Apakah mereka sudah kembali beraktivitas seperti biasanya?

Pantauan detikcom di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/7/2016), tidak terlihat wakil rakyat melakukan aktivitas, baik di ruang fraksi atau ruang rapat. Ruang rapat mereka kosong melompong. Hanya terlihat petugas keamanan, beberapa staf ahli berpakaian kemeja putih, dan pegawai lainnya.

Sampai pukul 10. 30 WIB, belum terlihat juga pimpinan hadir di Gedung Dewan. Biasanya, antara pukul 09.30-10.00 sudah ada pimpinan yang lewat untuk diwawancarai awak media.

Foto: Hanya tampak beberapa staf di Gedung DPR (Wisnu/detikcom)

detikcom mencoba konfirmasi ke beberapa anggota dewan, dari mulai pimpinan fraksi hingga pimpinan komisi. Baru sedikit di antara mereka yang memberikan jawaban.

Wakil Ketua Komisi III dari fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menyebut pekan ini masih dalam situasi cuti Lebaran.

Foto: Suasana di Gedung DPR (Wisnu/detikcom)

"Reses mulai tanggal 28. Ini cuti bersama Lebaran," kata Benny saat dikonfirmasi.

Sementara itu pimpinan fraksi dari PPP Reni Marlinawati berujar, hari ini anggota dewan tengah melakukan kunjungan ke dapil masing-masing.

"Saya kembali nanti malam, iya kan kunker dapil. Wajib buat acara di dapil," ucap Reni. Dia menuturkan, besok para anggota dewan sudah mulai melakukan rapat di komisinya masing-masing.

"Iya lusa kami sudah ada rapat di komisi. Sekarang masih kunker dapil. Sebagian besar sudah ada jadwal rapat-rapat. Komisi X besok rapat, besok rapim," kata dia.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed