detikNews
Kamis 07 Juli 2016, 14:35 WIB

Idul Fitri Di Budapest

Duta Reggae dan Opor Ayam Meriahkan Lebaran WNI di Hongaria

Eddi Santosa - detikNews
Duta Reggae dan Opor Ayam Meriahkan Lebaran WNI di Hongaria Foto: Foto: dok. KBRI Budapest
Budapest - Duta Reggae Indonesia Ras Muhamad, ketupat, opor ayam, sambal goreng dan hidangan lebaran lainnya menambah meriah perayaan Idul Fitri masyarakat Indonesia di Republik Hongaria.

Duta Besar RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo dalam sambutan open house mengajak seluruh warga Indonesia di Hongaria pada kesempatan Idul Fitri 1437 H ini untuk kembali mempererat tali silahturahmi tanpa memandang suku bangsa dan agama.



"Di hari fitri ini, hendaknya dijadikan sebagai awal dalam peningkatan diri dengan semangat dan kerja nyata sesuai dengan bidang dan peran masing-masing," ujar Dubes, Rabu (6/7/2016) waktu setempat.

Ras Muhamad, yang oleh komunitas reggae dijuluki sebagai Ambassador Reggae of Indonesia, hadir bersama masyarakat di Budapest saat lebaran untuk berkumpul bersama ibundanya, Dubes Wening Esthyprobo. Ras juga sedang mempersiapkan Tur Eropa.

Sebelumnya imam salat Id merangkap khotib Anis Kadir, dalam khotbahnya menjelaskan, keberkahan dan kesejahteraan akan diperoleh dengan ketakwaan yang kita bangun terus menerus, dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga dan selanjutnya masyarakat.



"Iman akan naik dan kokoh dengan menjalankan ibadah dan ketaatan. Begitu juga ibadah dan ketaatan akan ringan dikerjakan ketika iman naik dan kokoh. Keduanya saling mempengaruhi," ujar Anis.

Perayaan Idul Fitri masyarakat Indonesia di Budapest juga dihadiri oleh Menteri Keuangan RI Bambang Brojonegoro.

Menurut keterangan Yudhi Gunawan dari Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Menkeu kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja mengadakan pertemuan dengan beberapa pejabat Hongaria.

Menkeu antara lain bertemu dengan Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria Laszlo Szabo dan Ketua Komisi Luar Negeri Parlemen Hongaria Nemeth Zsolt.


(es/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com