DetikNews
Minggu 03 Juli 2016, 15:32 WIB

Dirut AP II Cek Keamanan Bandara dan Beri Semangat Pegawai yang Tak Mudik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dirut AP II Cek Keamanan Bandara dan Beri Semangat Pegawai yang Tak Mudik Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom
Tangerang - Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan keamanan Bandara Soekarno-Hatta untuk musim mudik Lebaran ini. Pemeriksaan dilakukan dengan mengecek kesiapan personel keamanan dan perlengkapan keselamatan.

Pengecekan dilakukan Minggu (3/7/2016) siang. Budi mendatangi kantor Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran atau PKP-PK. Budi mendengarkan presentasi dari petugas PKP-PK mengenai prosedur keselamatan di Bandara Soekarno-Hatta.

Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


Bersama dengan staf AP II, Budi berkeliling kantot PKP-PK untuk melihat perlengkapan keamanan yang ada, mulai dari mobil pemadam kebakaran, helm keselamatan dan perlengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) lainnya.

Petugas melakukan demontrasi bila terjadi kebakaran di bandara. Mobil pemadam meluncur ke lokasi dan menyiramkan air untuk memadamkan api. Budi juga sempat naik kendaraan operasional yang digunakan oleh petugas.

Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


"Mobilnya sudah baik. Cuma saya menyarankan ada koordinasi dengan damkar sekitar pemda. Karena kekuatan kita di air side sedangkan kalau ada land side kita susah jadi akan saling melengkapi," ucap Budi.

Selain kantor PKP-PK, Budi juga mendatangi Terminal 2. Budi mengecek pegawai yang bertugas memeriksa keamanan di sekitar terminal.

Muhammad Fida Ul Haq/detikcom


Saat melakukan pengecekan, Budi juga memberikan semangat kepada para pegawai yang tidak bisa mudik karena harus menjalani tugas.

"Tidak ada direksi yang libur. Teman-teman tak perlu ada yang merasa mengeluh kok gak ada libur. Kalau perlu makan ketupat di sini. Saya bangga dengan apa yang kalian capai," kata Budi memberi semangat.

"Kita tahu ini kan hari raya. Semua orang mudik, semua orang liburan sama keluarganya. Saya di sini karena mereka boring. Mereka di sini jadi kita memotivasi jangan sampai mereka merasa lonely. Jadi mereka di sini bagian yang paling soliter. Kalau kita nggak sering-sering mengunjungi mereka, nanti boring dan nggak termotivasi," tambahnya.

Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

(slh/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed