DetikNews
Minggu 03 Juli 2016, 11:14 WIB

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dipadati Pemudik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dipadati Pemudik Foto: Muhammad Fida Ul Haq
Tangerang - Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta mulai dipadati penumpang H-3 Lebaran. Antrean terlihat mengular di pintu masuk keberangkatan Terminal 1.

Penumpang membawa koper dan tas terlihat berlalu lalang di sekitar Terminal 1, Minggu (3/7/2016) pukul 10.45 WIB. Ada yang menuju loket tiket, ada juga yang langsung masuk ke pintu keberangkatan untuk melakukan check-in. Antrean penumpang di pintu masuk mengular 10 meter. Ada juga penumpang yang duduk-duduk menunggu jadwal penerbangan.

Foto: Muhammad Fida Ul Haq


Khiori (21) yang berkerja di Tangerang ini akan mudik ke Banyuwangi. Dia memilih mudik menggunakan pesawat karena alasan kenyamanan.

"Kalau naik kereta jauh, jadi capek di jalan. Tiket pesawat memang mahal sih tapi yang penting pulang," ucapnya.

Sama dengan Khoiri, Tati (36) memilih mudik menggunakan pesawat. Biasanya dia dan keluarga mudik ke Lampung menggunakan kapal.

"Sekarang ada anak kecil, jadi milih pesawat saja. Kalau naik kapal lebih murah sih," katanya.

Foto: Muhammad Fida Ul Haq


Sebelumnya, Sabtu (2/7/2016) malam Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau Posko Angkutan Lebaran 2016 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Jonan menyebut angkutan udara di Bandara Soekarno Hatta meningkat 8 persen.

Selain itu, Jonan mengatakn jumlah pemudik tahun ini paling banyak menggunakan angkutan udara. Sedangkan tahun lalu, pemudik lebih banyak memilih jalur darat.

"Faktornya enggak tahu saya. Kalau menurut saya, orang lebih menghargai waktu, berusaha lebih praktis dan daya belinya lebih tinggi," katanya.
(slh/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed