DetikNews
Kamis 30 Juni 2016, 18:53 WIB

Fadli Salah Sebut Jadwal Putrinya di New York, ini Penjelasan Setjen DPR

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Fadli Salah Sebut Jadwal Putrinya di New York, ini Penjelasan Setjen DPR Kepala Biro Kerjasama Antar Parlemen Saiful Islam (Wisnu Prasetiyo/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta putrinya dijemput oleh pihak KJRI New York karena menyebut waktu mendarat di New York pukul 02.00 dini hari. Namun, KJRI New York menyebut Putri Fadli mendarat pukul 14.00 siang.

"Mengenai jadwal perjalanan tadi, Pak Fadli tidak akan hapal keseluruhan jadwal dari putrinya," ungkap Kepala Biro Kerja sama Antar Parlemen Saiful Islam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Saiful kemudian menceritakan bahwa jadwal keberangkatan Putri Fadli Zon sebagai berikut:

-Perjalanan sampai di Dubai pukul 5.35 pagi waktu setempat

-Dari Dubai berangkat jam 8.30 sampai di new York 14.15 waktu setempat

"Saya tidak ingat persis, jadi mungkin Pak Fadli itu malam hari maksudnya keberangkatan," kata Saiful.

Sebelumnya diberitakan putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Shafa Sabila, mendapat bantuan penjemputan dari KJRI New York saat berkunjung ke Amerika Serikat. Fadli menyebut itu karena putrinya tiba di New York saat dini hari.

"Tidak ada pendampingan (saat di New York), tapi dibantu dijemput karena sampai di sana jam 02.00 pagi. Perempuan usia 18 tahun. Lalu diantar ke rumah orang Indonesia di sana," kata Fadli saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2016).

Namun pihak KJRI New York mengungkapkan fakta yang berbeda soal jadwal mendaratnya sang putri.

"Yang bersangkutan (Putri Fadli Zon), mendarat di New York menggunakan penerbangan Emirates nomor penerbangan EK 201 pukul 14.15 siang (waktu New York) di Bandara JFK New York," tutur Konsul Jenderal RI di New York Benny YP Siahaan melalui keterangan tertulis kepada detikcom, Selasa (28/6).
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed