KJRI New York Terima Surat DPR untuk Fasilitasi Putri Fadli Zon

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Senin, 27 Jun 2016 23:38 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York membenarkan telah menerima salinan faksimili surat permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan untuk putri Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"KJRI New York telah menerima surat dari Kepala Biro KSAP a.n. Sekretaris Jenderal DPR RI perihal Rencana Perjalanan Puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam ke AS no. 271/KSAP/DPR RI/VI/2016 pada 10 Juni 2016." papar Konsul Jenderal RI di New York Benny YP Siahaan melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (27/6/2016).

Benny juga mengkonfirmasi bahwa putri dari Fadli Zon tersebut memang untuk mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor. Terkait Fadli yang meminta anaknya difasilitasi, Benny juga membenarkan hal tersebut.

"Surat dimaksud menginformasikan rencana perjalanan puteri Wakil Ketua DPR RI/Korpolkam Bapak Fadli Zon a.n. Shafa Sabila Fadli ke New York pada tanggal 12 Juni s.d. 12 Juli 2016 dalam rangka mengikuti summer camp Stage Manor di Loch Sheldrake dan meminta bantuan penjemputan dan pendampingan selama di New York," kata Benny.

Diberitakan sebelumnya, Fadli Zon mengaku belum pernah melihat surat tersebut. Namun, dia membenarkan putrinya ke New York untuk kursus teater selama musim panas.

"Waktu itu memang pernah lapor karena perjalanan sendirian ke New York untuk Stagedoor Camp," ujar Fadli saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2016).

Fadli mengaku tidak pernah meminta ke Kesekjenan DPR untuk bersurat agar putrinya difasilitasi. Dia hanya memberi tahu ke staf bahwa putrinya ke New York.

"Tidak ada (permintaan), hanya pemberitahuan lisan ke staf," ucapnya.

(dnu/dnu)