PR Badrodin: Kelompok Santoso dan Penuntasan Kasus Korupsi yang Diusut Bareskrim

Rini Friastuti - detikNews
Senin, 20 Jun 2016 23:53 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui masih banyak tugas yang belum terselesaikan jelang masa pensiunnya. Mulai dari pengejaran kelompok Santoso hingga penanganan kasus-kasus korupsi yang dilakukan penyidik Bareskrim.

"Ya banyak tugas-tugas yang belum selesai di antaranya pengejaran Santoso, peningkatan profesionalisme kita juga belum selesai. Beberapa kasus-kasus yang di Bareskrim juga ada yang belum selesai,"

Hal tersebut disampaikan Kapolri usai silaturahmi dan buka bersama di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Saat ini prioritas Polri tetap menangani beberapa kasus penting, seperti pengejaran kelompok Santoso. "Karena itu sudah masuk dalam quick win kita sehingga bagimana pun juga tetap kami laksanakan," kata Kapolri.

Sementara kasus korupsi menjadi satu prioritas, karena ada beberapa kasus peninggalan Komjen Budi Waseso yang saat ini dalam proses bolak balik di kejaksaan dengan Polri.

"Nah ini juga tentu secara berkelanjutan pasti akan ada evaluasi-evaluas, apakah secara teknis memang mengalami kesulitan atau kekurangan dari penyidik, itu yang harus kita tuntaskan," kata Badrodin.

"Kemudian juga penanganan kasus-kasus kemarin sudah saya kerahkan kabareskim untuk bisa meningkat kan kinerja dalam pemberantasan korupsi. Termasuk kemungkinan kerjasama dengan KPK. Kalau memang kasus-kasus yang sulit disesuaikan di Polri bisa diselesaikan KPK bisa menuntaskan kasus ini. Contoh kasus Pelindo di KPK juga ada kasus ini itu mungkin bisa sharing, paling tidak bisa tukar menukar informasi dan kerja sama," sambungnya. (rii/tfq)