DetikNews
Rabu 08 Juni 2016, 19:48 WIB

Megawati Senang NU dan Muhammadiyah Bicara Bersama di Haul Taufiq Kiemas

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Megawati Senang NU dan Muhammadiyah Bicara Bersama di Haul Taufiq Kiemas Foto: Megawati dalam acara yang lain (Agung/detikfoto)
Jakarta - Megawati Soekarnoputri berterima kasih kepada seluruh tokoh yang hadir dalam haul peringatan 3 tahun wafatnya suaminya, Taufiq Kiemas. Megawati senang karena pada haul yang terakhir ini NU dan Muhammadiyah bisa menyampaikan pesan bersama-sama.

"Bukan kebetulan di bulan Ramadan ini Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan bisa berada di rumah Teuku Umar ini," kata Megawati di kediamannya, Jl Teuku Umar No 27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).
Foto: Jokowi hadir di acara haul Taufiq Kiemas (Ari/detikfoto)

Islam Nusantara adalah hal yang selalu digaungkan oleh NU dalam setiap kesempatan. Sementara Islam Berkemajuan oleh Muhammadiyah.

"Saya selalu diceritakan oleh almarhum mengenai Islam Nusantara dan Berkemajuan. Saya sudah hafal betul," imbuh Megawati.

"Baru kali ini Ketua NU dan Muhammadiyah hadir bahwa empar pilar bukan hanya dilaksanakan kita semua tapi umat NU dan Muhammadiyah," ujar Megawati.

Sebelumnya Ketum PBNU Said Aqil Siroj telah menyampaikan bagaimana Islam Nusantara telah hadir terlebih dahulu sebelum Indonesia merdeka. Dia juga menyinggung soal peran santri NU dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memaparkan tentang bagaimana Bung Karno bertekad untuk memudakan pengertian Islam. Bung Karno juga merupakan kader Muhammadiyah, kata Haedar.


(bag/miq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed