DetikNews
Sabtu 04 Juni 2016, 09:25 WIB

Helikopter Bell Jatuh di Nabire, Pilot dan 3 Penumpang Tewas

Danu Damarjati - detikNews
Helikopter Bell Jatuh di Nabire, Pilot dan 3 Penumpang Tewas Helikopter jatuh di Nabire, Papua (Foto: istimewa)
Jakarta - Helikopter jenis Bell 206 yang lepas landas dari Nabire, Papua, terjatuh. Dikabarkan, seorang pilot dan tiga orang penumpang tewas.

"Info sementara demikian," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo kepada detikcom, Sabtu (4/6/2016).

Informasi yang didapat detikcom, Helikopter terjatuh di lokasi Ciriwo 99. Dikabarkan pilot dan tiga penumpang meninggal dunia. Tiga penumpang sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nabire, namun akhirnya kabar duka menyebut tiga penumpang ini meninggal dunia.

Namun demikian, pihak Kementerian Perhubungan masih menggali informasi lebih lanjut terkait detil peristiwa nahas ini. "Info detil sedang kami mintakan dari lapangan," kata Hemi.

Puing-puing helikopter (Foto: Istimewa)


Dari foto yang didapat detikcom, helikopter itu hancur di tepian sungai beraliran deras. Bentuk fisik helikopter itu sudah tak jelas lagi, karena bagian-bagiannya sudah lepas. Puing-puing helikopter berwarna putih dan ada corak hijau yang terlihat, dengan tulisan hitam "AMUR I"

Berikut adalah infomrasi yang didapatkan detikcom:

Pk UAF helikopter START ENGGINE 22 33
DEP 22 37
POINT BRAVO 23 00
ETA 23 25
LOSS CONTAK 5 NM lokasi bayabiru
A 020 R 120 22 42 evakuasi berhasil via heli dimonim pilot meninggal dunia penumpang kritis 3 orang sdh di rumah sakit nabire .
Innalillahi wa inna illaihi ro'jiun... Info dari Nabire PK UAF (Bell206) Capt Karmana dan penumpang 3 (tiga) meninggal, lokasi ciriwo 99, saksi mata kejadian saat approach.
(dnu/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed