Tak Lagi Masuk Busway, Pintu Tengah Bus APTB Ditutup dengan Kursi

Nathania Riris Michico - detikNews
Rabu, 01 Jun 2016 10:17 WIB
Foto: Nathania Riris Michico
Jakarta - Tepat hari ini APTB, dari perusahaan yang belum lulus tes, tak lagi boleh melintasi jalur busway. Ada bus APTB yang sudah siap-siap untuk tak lagi mengakses jalur TransJ.

Salah satu bus itu adalah APTB Bekasi - Bundaran HI yang dikelola Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD). Bus ini seting tempat duduknya sudah diubah.

Bagian tengah bus yang biasanya lowong karena untuk jalur keluar masuk penumpang dari halte TransJ, ditutup menggunakan kursi. Pintu kiri dan kanan bus bagian tengah pun tertutup dengan bus.

Pantuan pada Rabu (1/6/2016), penumpang yang hendak turun harus menggunakan pintu depan. Bus ini juga tak lagi masuk jalur busway.

Perubahan ini menuai respon umumnya negatif dari para penumpang. "Makin pusing saya kalau begini," ucap Marta, salah satu penumpang yang berada di APTB Bekasi - Bundaran HI saat sedang beroperasi.

Selain Marta, penumpang lain pun sampai kasak kusuk. Bebarapa bahkan mencolek kondektur untuk bertanya namun sang kondektur memilih bungkam.

"Ini mah sama aja ribet, besok ngga lagi deh mending bus biasa sekalian kan lewat jalur biasa juga," komentar Andi (35) yang juga mengeluh akan kondisi baru APTB dari Bekasi Timur ini di lokasi yang sama.

(fjp/fjp)