DetikNews
Jumat 20 Mei 2016, 03:43 WIB

Tim SAR Evakuasi 1 Jenazah Korban Banjir di Sibolangit

Jefris Santama - detikNews
Tim SAR Evakuasi 1 Jenazah Korban Banjir di Sibolangit Foto: Jefris Santama/detikcom
Jakarta - Tim SAR gabungan malam ini kembali berhasil mengevakuasi satu jenazah korban banjir bandang dan longsor di Sibolangit, Sumut. Jenazah berjenis kelamin perempuan itu langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diidentifikasi.

"Sekitar pukul 21.40 WIB tadi, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu jenazah dengan jenis kelamin perempuan ke posko. Setelah itu, langsung dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Medan," kata Sekretaris BPBD Deliserdang Darwin Surbakti kepada detikcom, Kamis (19/5/2016).

Darwin menjelaskan, jenazah itu ditemukan di aliran Sungai Lau Betimus. "Tepatnya di hilirnya Jembatan Derek. Jarak penemuannya (jenazah) sekitar enam kilometer dari lokasi air terjun dua warna," sambungnya.

Dalam proses pencarian ini, Darwin mengungkapkan, tim SAR gabungan mengalami kendala dengan medan yang ekstrim. Selain itu, tim membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menemukan jenazah perempuan tersebut.

"Proses pencarian dilanjutkan besok pagi. Jadi, empat korban yang hilang masih terus dicari tim SAR gabungan," terang Darwin.

Dengan temuan itu, total yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan ada 17 jenazah. Sebelumnya, 16 jenazah yang ditemukan sudah berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Polda Sumut dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed