DetikNews
Selasa 17 Mei 2016, 15:31 WIB

6 Jenazah Korban Banjir dan Longsor di Sibolangit Teridentifikasi

Jefris Santama - detikNews
6 Jenazah Korban Banjir dan Longsor di Sibolangit Teridentifikasi Proses identifikasi korban longsor dan banjir bandang di Sibolangit, Deliserdang, Selasa, 17 Mei 2016 (Foto: Jefris Santama/detikcom)
Deliserdang - Tim DVI Polda Sumatera Utara (Sumut) sudah berhasil mengidentifikasi 6 jenazah korban banjir bandang dan longsor di kawasan wisata air terjun dua warna, Sibolangit. Sementara, 10 jenazah lagi masih dalam proses identifikasi.

"Sudah enam jenazah teridentifikasi korban banjir bandang Sibolangit dari total 16 jenazah (9 perempuan, 7 laki-laki) yang sudah dievakuasi. Keenam jenazah tersebut teridentifikasi dari data-data yang dikumpulkan," kata Kepala RS Bhayangkara Medan Kombes Pol Farid Amansyah kepada wartawan di RS Bhayangkara Medan, Selasa (17/5/2016).

Foto: Jefris Santama/detikcom

Farid merinci, keenam jenazah yang sudah teridentifikasi itu yakni M Riyanto Pandi (25), Rafki (22), M Gusti Dwi Prasetyo (21), M Iqbal (21), Rizky Ayu Zahra Nasution (18) dan Dwi Hastuti Ningsih (20).

"Jadi, keenam jenazah berhasil kita identifikasi dengan data yang kita kumpulkan (berupa sidik jari dan tanda-tanda medis)," ujarnya.

Foto: Jefris Santama/detikcom

Dalam proses identifikasi, pihaknya mengaku mengalami kesulitan karena data antemortem yang dikirim pihak keluarga dinilai masih kurang untuk dapat dibandingkan dengan data postmortem.

"Kita harap keluarga korban lainnya dapat menyampaikan sidik jari korban seperti ijazah,"tuturnya.

Foto: Jefris Santama/detikcom

Sejauh ini, Farid menyampaikan pihaknya telah menyerahkan jenazah atas nama M Riyanto Pandi kepada keluarganya di Medan. "Untuk yang lima jenazah lainnya yang sudah teridentifikasi belum diserahkan dan masih dalam proses," imbuhnya.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed