Menpan RB Teleconference dengan 33 Jajaran Kanwil Kemenkum HAM

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Selasa, 17 Mei 2016 12:05 WIB
Menpan RB / Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menpan RB Yuddy Chrisnandi melakukan Teleconference terhadap jajaran Kanwil Kemenkum HAM seluruh Indonesia. Arahan ini disampaikan Yuddy untuk meningkatkan revolusi mental dijajaran Kemenkum HAM.

Teleconference itu dilakukan di ruang audio visual, Gedung Imigrasi Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/5/2016). Sekjen Kemenkum HAM, Bambang Rantam Sariwanto, bersama jajarannya mendampingi teleconference Yuddy kepada 33 Kanwil Kemenkum HAM yang tesebar di seluruh Indonesia.

"Teleconference ini untuk meningkatkan sinergisitas dan daya juang. Semakin hari, kondisi kita semakin baik dengan mengarah proses revolusi mental khususnya di Menkum HAM," ujar Yuddy dalam sambutanya.

Yuddy mengatakan tantangan ke depan tidak bisa dianggap kecil. Oleh karena itu diperlukan inovasi untuk menyelesaikan tantangaan.

"Kami harus mendorong melakukan inovasi kendala atau hambatan dalam pelaksanaan tugas kita bisa tercapai. Terhadap 33 Kakanwil di 33 provinsi kita berada tahap reformasi birokrasi kompetensi, 10 tahun lalu kita pada tahap reformasi penegakan aturan konsekuensinya banyak pejabat pemerintah termasuk unsur Kemenkum HAM yang berperkara masalah hukum karena penyalahgunaan wewenang," ujarnya.

Sedangkan Sekjen Kemenkum HAM Bambang, mengatakan, tantangan ke depan tidak mudah karena persaingan bukan persaingan antar instansi, tetapi persaingan antara negara.

"Sehingga kita harus pakai persepsi internasional dalam rangka penyelenggaraan pemerintah untuk memberikan kepuasan pelayanan publik," ucap Bambang. (edo/rvk)