Ini Penyebab Truk Trailer Pengangkut Crane Tabrak JPO di Tol BSD

Rini Friastuti - detikNews
Senin, 16 Mei 2016 02:04 WIB
JPO Roboh tertabrak trailer pengangkut crane di Tol BSD (Foto: Istimewa)
Jakarta - Polisi telah meminta keterangan sopir truk trailer pengangkut crane yang menabrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 7.600 Tol BSD. Dari pengakuan sopir, kecelakaan terjadi karena adanya miskalkulasi saat trailer hendak melewati jembatan tersebut.

"Sopir tetap pada keterangannya yang mengatakan bahwa dia memperkirakan tinggi (crane) cukup untuk melewati JPO. Namun ternyata ada bagian yang menonjol di crane, sehingga menyebabkan crane tersangkut dan terjadi kecelakaan," ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan saat dihubungi detikcom, Senin (16/5/2016) dini hari.

Walau telah dimintai keterangan, polisi belum mengamankan sopir tersebut karena bantuannya masih dibutuhkan di lokasi kejadian.

"Sopir truk sudah dimintai keterangan, namun saat ini masih di lokasi untuk dimintai bantuan menggeser truknya, sambil menunggu alat berat untuk menggeser jembatan tiba," kata Ayi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Alhamdulillah, tidak ada korban, tidak ada yang terluka," tutupnya.

Kecelakaan ini menyebabkan kedua ruas tol ditutup selama beberapa waktu. Pengguna jalan baik dari kawasan Serpong maupun Jakarta diminta bersabar dan menggunakan jalur alternatif non-tol lain hingga proses evakuasi selesai dilakukan.

(rni/miq)