Inilah Gambar Taman Aspirasi untuk Pendemo yang Ditargetkan Selesai Juni

Niken Widya Yunita - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2016 16:11 WIB
Maket Taman Aspirasi (Foto: Dokumen Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati)
Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang membangun Taman Aspirasi di Silang Barat Laut Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Bagaimana penampakan maket taman yang digunakan untuk menyampaikan aspirasi seperti untuk berdemo itu?

Taman seluas 1.000 meter persegi tersebut berbentuk setengah lingkaran. Taman akan dihiasi pohon dan huruf-huruf bertuliskan 'Berbeda Tapi Satu' dan juga bangku-bangku.
Taman berbentuk setengah lingkaran (Dok. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakamam DKI)


Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati, Sabtu (14/5/2016) menyebutkan, taman akan dihiasi banyak lampu agar terang. Hal ini atas permintaan dari Ahok.

Taman juga akan dihiasi kata-kata mutiara dari tokoh terkenal seperti:

1. Muhammad Hatta: Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.

2. Gus Dur: Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan.

3. YB Mangunwijaya: Tanah air ada di sana, dimana ada cinta dan kedekatan hati, dimana tidak ada manusia menginjak manusia lain.

4. Hamka: Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
Kata-kata Mutiara dari Tokoh Terkenal akan Dipasang di Taman Aspirasi (Dok. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman)


Taman Aspirasi dibangun atas kerjasama Pemprov DKI dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Holcim. Ratna menyebutkan taman ini akan ramah untuk anak. Pembangunan taman akan dikebut hingga selesai saat Ulang Tahun Jakarta pada 22 Juni mendatang. Ahok rencananya akan meresmikan taman itu. (nwy/trw)