detikNews
Rabu 04 Mei 2016, 20:33 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Pesantren Magelang

M Iqbal - detikNews
Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Isra Miraj di Pesantren Magelang Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Magelang - Presiden Joko Widodo malam ini berada di Magelang untuk menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di salah satu Pondok Pesantren di Magelang. Dalam acara ini, Presiden akan turut memberikan sambutan.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 19.40 WIB di Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (4/5/2016). Presiden tampak mengenakan jas dengan sarung dan kopiah hitam.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri perdagangan Thomas Lembong, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwi Payana, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan pejabat setempat. Mereka kompak berkopiah juga.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut ribuan santri yang sudah menunggu di dalam pesantren. Mereka kompak mengenakan seragam santri yaitu baju koko berwarna putih, bersarung dan kopiah hitam.

Peringatan Isra Mi'raj adalah peristiwa bersejarah bagi umat Islam saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan untuk mendapatkan perintah salat yaitu 5 waktu dalam sehari bagi umat Islam. Peristiwa ini diperingati setiap tahun menurut kalender Islam.

Sebelum menghadiri Isra Mi'raj, Presiden Jokowi seharian ini meresmikan tiga pasar di Jawa Tengah. Yaitu Pasar Manis Purwokerto I di Banyumas, Pasar Giwangretno di Kebumen dan Pasar Krendetan di Purworejo.
(bal/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com