Asap di RSUD Koja Sudah Ditanggulangi, Suasana Mulai Kondusif

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Selasa, 03 Mei 2016 19:49 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Kepulan asap yang sempat muncul dari lantai 3 gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara sudah ditanggulangi. Kasudin Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, mengatakan tidak ada api yang muncul dan suasana gedung sudah mulai kondusif.

"Jadi ada kepulan asap di lantai 3 gedung baru RS Koja itu tadi. Masih gedung baru, belum ada pasiennya. Asap saja, sekarang tinggal pembersihan dan kondisi sudah mulai kondusif," kata Satriadi kepada detikcom Selasa (3/5/2015).

Satriadi menyebut, petugas pemadam kebakaran yang tiba di RSUD Koja pukul 18.30 WIB langsung melakukan penanganan dibantu petugas keamanan rumah sakit. Proses pembersihan asap, sambung Satriadi, sempat menjadi tontonan orang-orang yang berada di lokasi.

"Tadi sempat buat panik, itu pasti (jadi tontonan). Tapi tadi kita sudah umumkan melalui mobil damkar bahwa sudah aman, sudah kondusif jadi tidak perlu panik," papar Satriadi.

"Gedung masih kosong, asap mungkin dari pembangunan, dari panel litrik. Enggak ada yang perlu dievakuasi," imbuh dia. (bag/bag)