DetikNews
Selasa 03 Mei 2016, 16:53 WIB

Ini Alasan Konyol Pria Usia 40 Tahun Menyayat Tangan 4 Perempuan di Yogyakarta

Edzan Raharjo, - detikNews
Ini Alasan Konyol Pria Usia 40 Tahun Menyayat Tangan 4 Perempuan di Yogyakarta Foto: edzan/detikcom
Yogyakarta - Aksi teror penyayatan pada beberapa perempuan di Yogyakarta terungkap. Pelaku bernama Bobby Adhie Nugroho alias Boby Bin Santoso (40).

Pelaku ditangkap di rumah kontrakan saudaranya di Sonopakis, Kasihan, Bantul pukul 19.30 WIB, Senin (2/5).

Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat dalam jumpa pers di Mapolda DIY, Selasa (3/5/2016) menjelaskan modus yang dilakukan, pelaku mengendarai sepeda motor dengan kencang dan menurut perasaan pelaku, korban menghalang-halangi jalan sepeda motornya.

Pelaku selanjutnya memepet para korban dan mengambil pisau cutter yang ditaruh di celana. Selanjutnya pisau cuter selalu dipegang di tangan sebelah kiri kemudian melakukan penganiayaan dengan menyayat.

"Untuk motifnya masih kita dalami, termasuk psikologi juga didalami. Masyarakat harap tenang, yang meresahkan sudah kami tangkap,"kata Prasta Wahyu Hidayat di Mapolda DIY, Selasa (3/5/2016).

Polisi menerima 4 laporan dari para korban akibat perbuatan pelaku. Yakni Nadila Eka Rahamawati (12), pelajar SD dengan TKP di Jl Nyi Pembayun, Prenggan, Kotagede, dengan kejadian jam 12.46 WIB.

Karni (16) pelajar, TKP jalan Nyi Pembayun, Kotagede, kejadian pada pukul 12.30 WIB. Rahmawati, (29) mahasiswi, dengan TKP di Jl Pramuka, Kotagede, kejadian pada pukul 12.30 WIB. Nelly Ratnasari, (28), TKP Jl Prof Dr Soepomo, Umbulharjo, kejadian pada pukul 12.30 WIB. Peristiwa penyayatan tersebut terjadi pada hari Senin 25 April 2016.

Tersangka dijerat Pasal 80 ayat 2 UU RI no 35 thn 2014, tentang perubahan atas UU nomor 23 thn 2002, tentang perlindungn anak 'Setiap orang dilarang menempatkan,membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan atau turut serta melakukan kekerasan terhadap anak.' Ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda maksimal Seratus juta rupiah. Tersangka juga dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang menjadikan luka berat.
(dra/dra)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed