DetikNews
Jumat 22 April 2016, 21:58 WIB

Fuso Tabrak Avanza di Tol Cipularang, Enam Orang Terluka

Baban Gandapurnama - detikNews
Fuso Tabrak Avanza di Tol Cipularang, Enam Orang Terluka Foto: Ilustrasi oleh Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Truk Mitsubishi Fuso nopol D 9063 AB menabrak mobil Toyota Avanza nopol T 1746 TE di ruas jalan Tol Cipularang. Insiden tersebut mengakibatkan enam orang terluka.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi menjelaskan tabrakan melibatkan dua kendaraan itu berlangsung di KM 92.600, Kecamatan Sukanti, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (22/4/2016), sekitar pukul 18.50 WIB.

"Dua orang luka berat dan empat orang luka ringan. Seluruh korban dibawa ke RS MH.Thamrin (Purwakarta)," kata Sugihardi via pesan singkat.

Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kronologi kecelakaan bermula sewaktu truk Fuso dikemudikan Dimas Budi Luhur Wicaksono (28) melintas dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian atau saat melaju di lajur kiri, menurut Sugihardi, pengemudi truk diduga hilang kendali.

"Truk oleng ke kanan, lalu menabrak bagian belakang Avanza dikemudikan Asep Suhendi yang melaju di jalur sebelah kanan," kata Sugihardi.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas sempat macet. Namun polisi sigap mengatasi antrean kendaraan.

 "Truk dan Avanza yang mengalami kerusakan itu dievakuasi petugas ke Pos PJR Jatiluhur. Arus lalu lintas sudah normal," kata Sugihardi.

Dari keterangan yang diperoleh, enam korban dalam kecelakaan ini adalah Dimas Budiluhur Wicaksono (28) yaitu pengemudi truk fuso, dan pengemudi Avanza, Usep Suhendi (30).  Kemudian, penumpang Avanza yaitu Santika (2), Icih (48), Yoga (3), dan Supriyadi (42). Lalu, ada kenek truk fuso yaitu Gilar (24).

Akibat kecelakaan ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor derek JT Jatiluhur kabupaten Purwakarta.


(bbn/hty)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed