Agus Widjojo: Saya Ingin Lemhannas Lebih Menyentuh Masyarakat

ADVERTISEMENT

Agus Widjojo: Saya Ingin Lemhannas Lebih Menyentuh Masyarakat

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 15 Apr 2016 16:52 WIB
Pelantikan Agus Widjojo sebagai Gubernur Lemhanas (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Letjen (Purn) Agus Widjojo sebagai Gubernur Lemhannas pengganti Budi Susilo Soepandji. Apa yang akan akan dilakukan Agus untuk Lemhannas ke depan?

Agus mengatakan, ke depan dia akan membawa Lemhannas lebih sering menyentuh kepada kegiatan masyarakat. Tujuannya agar kehadiran Lemhannas bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Ke depan saya sudah minta pengarahan dari Bapak Presiden agar Lemhanas tidak hanya dirasakan di dalam ruang-ruang Lemhanas, tetapi juga seluruh kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia pada seluruh wilayah," ujar Agus usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (15/4/2016).

Selain itu, Agus ingin agar Lemhannas bisa menangani hal-hal yang bersifat mendesak. "Tujuannya untuk membantu kebijakan yang diambil pemerintah," katanya.

Letjen (Purn) Agus Widjojo merupakan mantan Kepala Staf Teritorial TNI. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dari fraksi TNI/Polri dan setelah itu menjadi Deputi Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program Reformasi (UKP3R) di era Presiden SBY.

Agus juga merupakan anak dari salah satu pahlawan revolusi, Mayjen Sutoyo Siswoharjo. Dia merupakan lulusan Akabri angkatan 1970.

Agus adalah purnawirawan yang serius dengan reformasi di tubuh TNI. Dia menulis buku berjudul 'Transformasi TNI: Dari Prajurit Kemerdekaan Menuju Tentara Profesional dalam Demokrasi'. (jor/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT