ADVERTISEMENT

Pembunuhan Petugas Pajak

Pengusaha dan 4 Anak Buahnya Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuh Petugas Pajak

Jefris Santama - detikNews
Rabu, 13 Apr 2016 20:35 WIB
Bunga dukacita untuk Parada (Foto: Jefris Santama)
Medan - Polisi telah melakukan pemeriksaan dan gelar perkara terkait kasus pembunuhan dua orang petugas pajak. Saat ini polisi sudah menetapkan 5 orang tersangka salah satunya adalah Agusman Lahagu, pengusaha yang ditagih pembayaran pajaknya.

"Penambahan tersangka empat orang lagi, sehingga sampai saat ini polisi menetapkan lima orang tersangka," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (13/4/2016).

Selain Agusman yang merupakan pengusaha karet, keempat tersangka lainnya berinisial AZ (17), DL (22), MG (18) dan BL (43).

"Tersangka kalap atas besarnya tagihan pajaknya berkisar Rp 14 miliar dari tahun 2010," ujarnya saat ditanya soal motif pelaku.

Nainggolan menambahkan, keempat tersangka itu merupakan karyawan dari pengusaha AL. Mereka masih menjalani pemeriksaan petugas guna pengembangan penyidikan.

"Mereka lagi kita mintai keterangan di Polres Nias. Keempat karyawan dari AL perannya itu ikut membantu (aksi pembunuhan)," terangnya.

Kejadian tersebut terjadi saat dua orang petugas pajak yakni Parada dan Soza mendatangi wajib pajak berinisial AL pada Selasa (12/4) di Nias. AL mengajak ke sebuah pondok yang tak jauh dari lokasi awal. Saat itu, AL melakukan aksi pembunuhannya dengan pisau yang telah disiapkan.

Akibat tusukan itu, kedua korban tewas. Tak lama kemudian, AL menyerahkan diri ke kantor polisi.

(rvk/rvk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT