PKB Dorong Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 07 Apr 2016 13:25 WIB
Zaskia Gotik di acara pembekalan Pancasila F-PKB MPR. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - PKB mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila. Zaskia dianggap bisa belajar dari kesalahannya soal penyebutan lambang Pancasila.

Hal itu disampaikan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding usai 'Sosialisasi 4 Pilar dan Talkshow: Pancasila Hidup Kita' di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Karding menilai kesalahan Zaskia dalam menyebutkan lambang Pancasila harus dimaklumi.

"Harus memaklumi dan memaafkan. Tidak harus dengan hukum. Bisa dengan persuasi," ujar Karding kepada wartawan usai acara.

Menurut Karding, pelantun 'Bang Jono' ini bisa menjadikan kesalahan itu sebagai hikmah. PKB pun membuka pintu bila Zaskia ingin berdiskusi tentang Pancasila.

"Saya dorong Zaskia jadi duta Pancasila dan ikut kampanyekan soal Pancasila. Diskusinya bareng kita boleh," ucap anggota Komisi III DPR ini.

Zaskia yang berada di samping Karding mengaku siap menjadi duta Pancasila. Meski begitu, pedangdut yang mempopulerkan 'Goyang Itik' ini mengaku harus banyak belajar.

"Siap gak siap. Harus belajar. Neng dari enggak tahu, gimana caranya tahu ya belajar. Sekarang belajar, hapal Pancasila, hapal lambang Pancasila," ucap Zaskia yang memakai jumpsuit fuschia ini.



Dia mengaku tidak menyangka diminta menjadi Duta Pancasila. Tak menganggapnya sebagai beban, Zaskia menjadikannya tantangan.

"Ini tantangan. Neng ambil hikmahnya. Neng ditunjuk jadi duta pancasila. Enggak nyangka, bingung apa yang harus neng lakukan. Tapi semua support neng bisa," ujarnya.

Selain Zaskia, acara ini juga dihadiri artis-artis seperti Elly Sugigi, Kiki Amalia, Edies Adelia, dan band Govinda. Di penghujung acara, mereka menandatangani 'Ikrar Gerakan Pekerja Seni Peduli Pancasila'. (imk/tor)