Zaskia Gotik dan Elly Sugigi Diberi Pembekalan Pancasila dari F-PKB MPR

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kamis, 07 Apr 2016 12:29 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - PKB mengundang sejumlah pekerja seni untuk pembekalan soal Pancasila. Acara ini diadakan setelah adanya kasus artis Zaskia Gotik yang salah menyebutkan lambang sila ke-5 Pancasila.

Zaskia sendiri hadir dalam acara bertajuk 'Sosialisasi 4 Pilar dan Talkshow: Pancasila Hidup Kita' di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Penyanyi dangdut yang memakai jumpsuit warna fuschia ini mendapat tepuk tangan dari peserta talkshow saat hadir.

Selain Zaskia, ada sederet artis yang juga hadir. Di antaranya Kiki Amalia, Elly Sugigi, Edies Adelia, hingga band Govinda. Hadir pula Arzetti Bilbina dan Krisna Mukti, pekerja seni yang kini menjadi anggota F-PKB di DPR.

Sosialisasi Pancasila F-PKB MPR (Tiara/detikcom)

Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa para pekerja seni ini memiliki banyak kesempatan tampil di depan publik. Oleh sebab itu, perlu ada pembekalan Pancasila untuk mencegah kasus seperti Zaskia Gotik berulang.

"Ini kita sesungguhnya terilhalmi oleh beberapa kasus, terutama akhir-akhir ini kasusnya mbak Zaskia yang menyadarkan kita bahwa soal Pancasila ini perlu kita dorong," ujar Karding sebelum acara.

Zaskia Gotik dkk di MPR (Gus Mun/detikcom)

PKB berharap artis-artis ini dapat membentuk semacam Komunitas Artis Pencinta Pancasila. Nantinya, mereka bisa menjadi wajah dalam memperkenalkan Pancasila.



"Kenapa tidak kita dorong mereka jadi duta Pancasila. Duta UUD, mereka kita dorong untuk bisa belajar dan peduli, mencintai Pancasila," ucapnya.

Ada beberapa pembicara di talkshow ini, salah satunya aktor Sandy Nayoan. Saat acara, para artis diajak untuk melafalkan Pancasila bersama-sama.

(imk/tor)