Nasib Zaskia Gotik di Kasus Pelecehan Lambang Negara Ditentukan Pekan Depan

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 03 Apr 2016 12:31 WIB
Foto: Zaskia Gotik saat di Polda Metro Jaya (Lamhot/detikfoto)
Jakarta - Polisi telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam kasus artis Zaskia Gotik terkait dugaan pelecehan lambang negara. Jadi tersangka atau tidaknya, nasib pelantun 'Bang Jono' itu akan ditentukan pekan depan.

"Pekan depan kami lakukan gelar dahulu, apakah memenuhi unsur untuk ditingkatkan statusnya sebagai tersangka atau tidak," ujar Kanit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan kepada detikcom, Minggu (3/4/2016).

Gelar perkara akan dihadiri oleh Pengawas Penyidik (Wasidik) dan penyidik Unit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang menangani perkaranya.

Baca juga: Polisi: Kalau Keterangan Saksi Memberatkan, Zaskia Gotik Bisa Jadi Tersangka

Saat ditanya apakah dari pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti lain Zaskia bisa ditetapkan sebagai tersangka, Nico menjawab diplomatis.

"Kalau keyakinan penyidik ada (unsur memenuhi sebagai tersangka), tetapi kan harus kami gelar dahulu. Nanti keputusannya pada saat gelar," imbuhnya.

Di sisi lain, penyidik juga masih perlu meminta keterangan ahli di antaranya ahli pidana dan ahli bahasa, untuk mendapat pandangan dari apakah pernyataan Zaskia ini cukup unsur memenuhi pidana atau tidak.

Pemilik goyang itik ini juga telah diperiksa polisi pada Rabu lali. Namun polisi menolak membeberkan hasil pemeriksaan mantan kekasi Vicky Prasetyo itu. (mei/bal)