DetikNews
Minggu 27 Maret 2016, 18:44 WIB

Bima Arya Sebut Kang Yoto Cocok Didorong Maju Pilgub DKI

Yulida Medistiara - detikNews
Bima Arya Sebut Kang Yoto Cocok Didorong Maju Pilgub DKI Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto masuk sebagai kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional. Namun Bima yang juga politikus PAN itu mengaku tak siap dan ingin berkonsentrasi di Bogor saja.

"Gak siap saya, saya di Bogor saja," kata Bima kepada wartawan di sela rapat pimpinan nasional PAN yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016).

Munculnya nama Bima sebagai bakal cagub DKI disebutkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam berbagai kesempatan. Namun, lagi-lagi Bima mengaku belum terpikirkan untuk maju Pilgub DKI. Dia masih ingin konsentrasi untuk memenuhi janji-janjinya kepada masyarakat di Kota Bogor.

"Kalau saya saat ini masih fokus di Bogor, belum terpikir untuk ke Jakarta. Walaupun disebut oleh Ketum tadi, sebagai salah satu alternatif nama, tapi saya kira dengan segala hormat, saya masih ingin tetap fokus di Bogor," kata Bima.

Dia justru mendorong Bupati Bojonegoro Suyoto untuk maju di Pilgub DKI.  "Saya kira kang Yoto cocok untuk didorong. Kang Yoto punya pengalaman yang luar biasa, dua periode. Kalau saya kan baru dua tahun di kota bogor, masih banyak janji-janji yang harus ditunaikan dulu di Bogor," kata Bima.

"Tapi kalo Kang Yoto sudah tuntas satu periode, Bojonegoro luar biasa, sukses story-nya juga tidak kalah dengan Pak Jokowi ketika di Solo dulu. Jadi saya kira sangat layak untuk kita dorong. Saya gak mau berandai-andai, saya minta izin untuk di Bogor dulu," kata Bima.

Sebelumnya Ketum PAN Zulkifli Hasan menjabarkan sejumlah nama yang masuk penjaringan sebagai bakal cagub Jakarta dari partai yang ia pimpin. "Semua saya kira komunikasi, berkali-kali kami sampaikan, dari internal ada Suyoto, ada Bima Arya, Desi Ratnasari. Dari luar ada Ahok, Sandiaga, Yusrli, ini kita lagi launching sejak satu bulan lalu," kata Zulkifli di tempat yang sama.

Nama-nama tersebut masih dalam penjaringan internal partai. Zulkifli menyebut keputusan siapa yang akan diusung PAN akan ada pada bulan Mei nanti.
(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed