detikNews
Selasa 22 Maret 2016, 09:52 WIB

SBY: Pak Jokowi, Jangan Mau Kita Diadu Domba

Ahmad Toriq - detikNews
SBY: Pak Jokowi, Jangan Mau Kita Diadu Domba Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden ke-6 SBY angkat bicara soal ramainya pembahasan Tour de Java dan kunjungan Presiden Jokowi ke proyek Hambalang. SBY tak percaya jika kunjungan Jokowi ke lokasi proyek bernilai lebih dari Rp 2 triliun disebut untuk menghancurkan Tour de Java yang dilakukannya.

"Sejumlah pihak tak senang dengan "SBY Tour de Java", bahkan katanya safari tersebut dihancurkan Presiden Jokowi yang datang ke Hambalang," kata SYB dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dikutip detikcom, Selasa (22/3/2016).

SBY menjelaskan, terhentinya proyek Hambalang -- yang disebut Presiden Jokowi mangkrak -- adalah karena anggarannya ditahan oleh DPR dan ada larangan dari KPK. SBY menyambut baik jika memang Presiden Jokowi ingin melanjutkan proyek tersebut. Dulu, kata SBY, dia juga melanjutkan banyak proyek yang belum selesai.

"Jika ada yang bilang Pak Jokowi hancurkan Tour de Java SBY, saya tak percaya. Mengapa saya bertemu kader dan rakyat mau dihancurkan?" ujar SBY.

SBY menuturkan dia banyak menyerap aspirasi rakyat dalam Tour de Java. Aspirasi rakyat, SBY melanjutkan, untuk didengar, bukan untuk dihancurkan.

"Bukankah pemimpin mesti mendengar?" tuturnya.

SBY menegaskan tak ada aturan yang dilanggar dalam Tour de Java. Seharusnya tak perlu ada pihak yang kebakaran jenggot, tak perlu pula ada yang berniat menghancurkan.

"Pak Jokowi, teruslah emban amanah dan bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi dan diadu domba. Semoga sukses," pungkas SBY.


(tor/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed