DetikNews
Selasa 22 Maret 2016, 01:09 WIB

Jadi Korban Jambret di Tebet, Wanita Paruh Baya Luka Parah di Kepala

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jadi Korban Jambret di Tebet, Wanita Paruh Baya Luka Parah di Kepala Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Ana Suhana (56) menderita luka parah di kepala karena menjadi korban penjambretan. Dia terjatuh dengan kepala membentur aspal karena tas yang ditentengnya direbut oleh pejambret.

Kahumas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/3) sore sekitar pukul 16.00 WIB di Jl Abdullah Syafei, Manggarai Selatan, Tebet tepatnya di depan warung bakso urat Niki. Awalnya Ana menunggu Mikrolet M44 menuju ke terminal Kampung Melayu. Saat Mikrolet berhenti dan Ana hendak masuk, tiba-tiba ada yang menarik tali tas selempangnya.

"Dua orang pelaku menarik tas selempang warna merah yang digunakan korban hingga tali selempangnya putus sehingga korban terjatuh dari Mikrolet," kata Purwanta dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (21/3/2016).

Kedua pelaku yang berboncengan dengan motor Honda warna merah langsung kabur dengan membawa tas Ana. Sementara Ana yang terjatuh dari Mikrolet mengalami luka yang cukup parah. Warga yang berada di dalam Mikrolet dan di sekitar lokasi langsung melarikannya ke rumah sakit.

"Korban dibawa ke RS kecamatan Tebet namun peralatan tidak lengkap sehingga dirujuk ke RS MMC Setiabudi," kata Purwanto.

Saat ini Ana masih dalam perawatan dokter. Sementara pelaku masih dalam pengejaran.

"Adapun barang yang berhasil diambil oleh pelaku adalah 1 tas wanita warna merah berisikan 1 HP Samsung warna putih dan surat-surat lainnya," ucap Purwanto.


(kff/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed