DetikNews
Kamis 17 Maret 2016, 09:24 WIB

Lewat Jalur Darat, Jokowi Keliling Jawa Barat Hari ini

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Lewat Jalur Darat, Jokowi Keliling Jawa Barat Hari ini Ilustrasi/Presiden Jokowi saat berada di Medan (Foto: Agus Suparto)
Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini bersafari keliling Jawa Barat. Jokowi akan meninjau bendungan sampai membuka kompetisi sepak bola dalam kunjungan kerjanya.

Presiden Jokowi menempuh jalur darat dari Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/3/2016). Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang.

"Bendungan ini selain digunakan untuk pengairan dan perikanan, juga akan digunakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA)," ujar anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis.

Bendungan tersebut diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada 31 Agustus 2015. Luas bendungan ini 5.000 hektare dan merupakan bendungan kedua terluas di Indonesia.

"Bendungan ini akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektare, sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang dan Indramayu," imbuh Ari.

Setelah meninjau Bendungan Jatigede, presiden dan rombongan akan meninjau proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Lalu menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di Kabupaten Sumedang.

Selanjutnya di malam hari Presiden Jokowi dijadwalkan membuka turnamen sepak bola Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan pertama turnamen ini mempertemukan Persib dengan Mitra Kukar.
(bpn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed