DetikNews
Kamis 10 Maret 2016, 14:09 WIB

Gerhana Matahari Total Di Indonesia

Server Sempat Terganggu, BMKG Akan Evaluasi Live Streaming GMT

Salmah Muslimah - detikNews
Server Sempat Terganggu, BMKG Akan Evaluasi Live Streaming GMT Live streaming gerhana di kantor BMKG (Foto: Dhani Irawan/detikcom)
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan pengamatan Gerhana Matahari Total (GMT) kemarin berjalan dengan lancar meski sempat terjadi gangguan karena server down. BMKG akan melakukan evaluasi atas masalah ini.

"Ucapan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan, khususnya kepada sebagian masyarakat yang tentu tidak bisa mengakses live streaming BMKG, dikarenakan server down, faktor traffic dan lain sebagainya. Tentu ini menjadi bahan evaluasi kami ke depan," ucap Kasubag Hubungan Pers dan Media BMKG Taufan Maulana dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (10/3/2016).

"Terima kasih atas semua masukan, saran dan kritik yang membangun untuk BMKG yang lebih baik dan maju," tambahnya.

Selain itu, BMKG sebagai salah satu lembaga yang mendukung informasi gerhana matahari total dari sisi pengamatan, penelitian dan pemberian informasi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan pengamatan GMT kemarin. Khususnya kepada rekan media massa dan perangkat pemerintah daerah di semua wilayah yang dilintasi gerhana, baik itu gerhana matahari total atau pun sebagian.

"Terima kasih atas semua bantuan, pemberian fasilitas, kerja sama serta dukungan rekan-rekan media secara maksimal dalam menyebarluaskan diseminasi informasi BMKG terkait kegiatan ini, sehingga pengamatan GMT dapat berjalan dengan baik dan lancar di semua wilayah," ucap Taufan.

BMKG mengadakan live streaming gerhana matahari total di 19 kota. BMKG menyebar penelitinya di 19 kota dan merekalah yang akan mengirimkan, merekam dan menyiarkan proses gerhana. Penayangan live streaming ini untuk masyarakat yang ingin melihat fenomena gerhana namun tak bisa ke lokasi gerhana. Gerhana matahari total 2016 melintasi Sumatera, sisi selatan Kalimantan, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.



(slm/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed