DetikNews
Minggu 06 Maret 2016, 05:50 WIB

Rangkaian KTT Luar Biasa OKI Dibuka Hari Ini, Presiden Jokowi akan Jamu Makan Malam

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews
Rangkaian KTT Luar Biasa OKI Dibuka Hari Ini, Presiden Jokowi akan Jamu Makan Malam Foto: Dok. Kemlu
Jakarta - Rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke-5 mulai diselenggarakan hari ini. Ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan ini, namun fokus utamanya terkait kemerdekaan Palestina dengan Al-Quds Al-Sharif sebagai ibu kotanya.

KTT LB OKI ke-5 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) sampai dengan Senin (7/3) esok. Ada 55 negara anggota yang diundang dalam KTT LB OKI ke-5 ini.

Sebanyak 10-20 kepala negara atau pemerintahan hadir dalam KTT LB OKI ke-5. Kemudian empat negara peninjau (observer) yang diundang, yakni Bosnia Herzegovina, Afrika, Rusia dan Thailand.

Amerika Serikat, Rusia, PBB dan EU yang tergabung dalam anggota The Quartet juga turut diundang hadir.

Berdasarkan agenda kegiatan yang diperoleh dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Minggu (6/3/2016), acara pertama dimulai dengan pertemuan tingkat pejabat senior pada pukul 09.00-12.00 WIB. Selanjutnya, delegasi KTT LB OKI ke-5 dijamu makan siang oleh Menlu Retno LP Marsudi.

Setelah itu pada pukul 14.00-16.00 WIB, acara dilanjutkan dengan pertemuan tingkat menteri. Presiden Joko Widodo juga diagendakan makan malam bersama para delegasi di Assembly Hall JCC pada pukul 18.00-21.00 WIB.


(aws/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed