Misteri Sampah Bungkus Kabel

Selain Lele, Pasukan Biru Temukan Bungkus Kabel Utuh dan Kawat Tembaga

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2016 12:58 WIB
Foto: Aditya Fajar Indrawan
Jakarta - Selain lele, pasukan biru dari Dinas Tata Air DKI menemukan bungkus kabel utuh dari got di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Namun isi bungkus kabel tersebut sudah tidak ada, ke mana?

"Ini kondisi bungkus kabel yang paling utuh yang kita temukan sampai saat ini. Kondisi panjang 8,4 meter dan tidak dalam bentuk potongan," ujar Staf Dinas Tata Air Satino di gorong-gorong di kawasan Bundaran Patung Kuda Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016).
kawat tembaga yang ditemukan (Adit/detikcom)


Berdasarkan pantauan, di ujung bungkus kabel sudah terpotong. Isi di dalam bungkus kabel sudah dikeluarkan.



Selain bungkus kabel, pasukan biru menemukan gulungan kabel tembaga. Diduga gulungan kabel tersebut merupakan isi dari bungkus kabel tersebut. Selain kedua benda tersebut, pasukan biru juga menemukan sebuah linggis dan seekor lele jumbo yang sudah mati.


Lele jumbo mati (Aditya/detikcom)

Semua barang-barang tersebut akan dikumpulkan dan diletakkan ke dalam truk dan akan diserahkan ke polisi untuk penyelidikan. Namun untuk lele, kemungkinan pasukan biru akan membuangnya.

"Hasil temuan akan kita laporkan ke polisi," kata Satino.



Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimisus) Polda Metro Jaya telah membentuk tim untuk menyelidiki kasus ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyebutkan berdasarkan data sementara, kabel tersebut milik PLN.

"Sementara kesimpulan kita kemungkinan, kemungkinan ya, kabel dari listrik yaitu PLN," ujar Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

(nwy/try)