Jelang Pilgub DKI

Ahok Tunggu Jawaban Final PDIP

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 04 Mar 2016 12:05 WIB
Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah meminang Djarot Saiful Hidayat menjadi cawagubnya. Ahok menunggu jawaban resmi PDIP apakah bersedia melepas Djarot tanpa status parpol pengusung.

"Kalau Pak Djarot tidak mendapat izin dari PDIP, dia mau mengusung, (maka) kita mungkin dengan Pak Heru," kata Ahok kepada wartawan di Halaman Parkir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/3/2016).

Nama kedua yang disebut Ahok adalah Heru Budi Hartono, PNS DKI yang dilirik jadi cawagubnya. Heru Budi Hartono yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta. Ahok mengaku sudah lama mengenal Heru. Heru sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara ketika Gubernur DKI masih dijabat Joko Widodo yang kini menjadi Presiden RI.

Lalu kapan Ahok akan mengambil keputusan final soal pendampingnya di Pilgub DKI?

"Minggu depan. Kita tunggu sampai minggu depan, kalau jawabannya sampai nnggak jelas. Karena kita mesti mengisi nama kelihatannya," kata Ahok.

Meski semakin jelas bakal maju lewat jalur independen, namun Ahok tetap membuka pintu bagi parpol yang mau mendukungnya.

"Bagi saya, partai yang mau ikut silakan dukung, kami senang. Karena asas demokrasi harus dengan partai politik. Tapi saya enggak bisa kasih bantuan uang, atau bikin kaos semua, enggak bisa. Sudah ada NasDem kan, NasDem sudah mengeluarkan kaos, 'O' nya lambang NasDem," katanya.
(dnu/van)