Aparat Hancurkan 30 Bangunan Liar di Bongkaran Tanah Abang, 1 PSK Diciduk

Hardani Triyoga - detikNews
Jumat, 04 Mar 2016 02:09 WIB
Foto: Satpol PP Jakpus
Jakarta - Ratusan aparat gabungan menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sekitar 30 unit bangunan liar dibongkar dan 1 orang PSK diciduk aparat.

Penertiban dilakukan aparat di wilayah Bongkaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Kamis (3/3) malam hingga Jumat (4/3/2016) dini hari. Wilayah ini sejak lama dikenal sebagai tempat prostitusi kelas teri. Lokasinya di sepanjang rel dekat Stasiun Tanah Abang.

"Itu bangunan gubuk kita hancurin. Ada sekitar 30 unit. PSK yang ketangkap cewek, 1 orang terus perempuan tua tunawisma dan mereka di bawa ke Dinsos," ujar Kasatpol PP Jakarta Pusat Ian Sopian Hadi saat dihubungi, Jumat (4/3/2016) dini hari.
Tunawisma di Bongkaran Diamankan
Dalam razia ini, sekitar 300 aparat gabungan dikerahkan dari Satpol PP, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) serta Polsek Tanah Abang. Dicurigai, informasi razia ini sudah bocor terlebih dulu karena hanya 1 orang PSK yang tertangkap.

"Yang tertangkap (PSK) cuma satu. Ini sepertinya (razia) kemungkinan sudah ada yang bocorin," tuturnya.

Meski demikian, Ian menegaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan razia penertiban. Upaya ini merupakan lanjutan setelah penertiban kawasan Kalijodo.

"Instruksi dari atasan demikian karena yang kita takutkan dari Kalijodo berpindah ke sini. Makanya akan terus razia," sebutnya.
Foto: Satpol PP Jakpus
(hty/hri)