Gerhana Matahari Total di Indonesia

Live Streaming Penampakan Gerhana Matahari di Belasan Kota di Indonesia

Rachmadin Ismail - detikNews
Kamis, 25 Feb 2016 15:26 WIB
Foto: Zaki Alfarabi
Jakarta - Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 mendatang tidak bisa dinikmati di seluruh wilayah di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran, namun tak bisa datang ke lokasi pemantauan, bisa menyaksikannya lewat live streaming detikcom.

Bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan tim panitia nasional penelitian Gerhana Matahari Total di Indonesia, detikcom akan menyajikan siaran langsung gerhana matahari total di sejumlah kota di Indonesia. Mulai dari wilayah yang dilewati total sampai kota yang dilintasi gerhana sebagian.

Acara live streaming akan dimulai pukul 06.30 WIB, tanggal 9 Maret 2016 mendatang, sampai dengan selesai. Anda bisa menikmati indahnya 'kegelapan' saat matahari tertutup oleh bayangan bulan selama beberapa menit. Momen langka ini tidak akan terjadi lagi dalam beberapa waktu ke depan.

Sejauh ini, kota yang akan menjadi titik siaran langsung oleh BMKG ada 18 wilayah. Selain lewat situs BMKG, siaran tersebut juga bisa dinikmati di detikcom. Berikut daftar kota tersebut:

Jalur gerhana matahari total

1.Tanjung Pandan
2. Muko-muko
3. Palembang
4. Palangkaraya
5. Balikpapan
6. Palu
7. Ternate

Jalur gerhana matahari sebagian

1. Aceh
2. Jakarta
3. Medan
4. Yogyakarta
5. Kupang
6. Manado
7. Bandung
8. Karagkates
9. Makassar
10. Ambon
11. Jayapura




Jangan lewatkan momen langka tersebut! (mad/slm)