detikNews
Minggu 21 Februari 2016, 17:26 WIB

Pengacara: Ipul Tak Akui Berbuat Cabul, Tapi Mengaku Kenal Korban

Mei Amelia R - detikNews
Pengacara: Ipul Tak Akui Berbuat Cabul, Tapi Mengaku Kenal Korban Foto: Noel
Jakarta - Saipul Jamil awalnya sempat mengakui telah mencabuli seorang remaja pria berusia 17 tahun di rumahnya. Tetapi belakangan, Bang Ipul-sapaan akrab Saipul-mencabut keterangannya itu.

Pengacara Ipul Kasman Sangadji menegaskan kliennya tidak pernah mengakui berbuat cabul. Namun, penyanyi dangdut itu tidak membantah mengenal remaja pria berusia 17 tahun tersebut.

"Saipul Jamil memang mengakui, tapi bukan dalam konteks perbuatan cabul. Dia hanya mengakui bahwa dia kenal dengan korban," ujar Kasman kepada detikcom, Minggu (21/2/2016).

Menurut Kasman, kliennya memang kenal dengan korban. Awal perkenalan terjadi pada 31 Januari 2016 lalu, di sela syuting ajang pencarian bakat penyanyi dangdut salah satu stasiun tv.

"Anak ini minta kenalan dengan Saipul lewat asistennya, terus Saipul bilang (ke asistennya) 'ya sudah mintain nomornya'," ujarnya.

Kasman mengakui kliennya pernah bertemu dengan korban di rumah Ipul di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia katakan, saat itu korban diundang ke rumah mantan suami Dewi Persik itu lantaran korban ingin menjadi asisten Ipul.

"Anak ini pengen ikut Ipul jadi asistennya, diterima sama Ipul 'oke kamu ikut tapi belajar dulu'," imbuhnya.

Sampai akhirnya pada Kamis (18/2) dini hari, Ipul yang baru pulang syuting membawa korban ke dalam mobilnya. Di dalam mobil itu tak hanya ada Ipul dan korban tetapi juga ada sopir dan asisten.

"Karena sudah malam diajaklah pulang ke rumahnya dan tidur pun di kamar berbeda," tuturnya.
(mei/mnb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com