Polisi: Hesty 'Klepek-klepek' Hanya Korban, Akan Dilepaskan

Herianto Batubara - detikNews
Jumat, 19 Feb 2016 17:53 WIB
Hesty Klepek-klepek (Foto: Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Pedangdut Hesty Aryatura atau Hesty 'Klepek-klepek' ditangkap polisi saat hendak bertransaksi prostitusi di sebuah kamar hotel mewah di Lampung. Hesti saat ini masih diperiksa, setelah itu akan dilepaskan.

"Sekarang masih diperiksa intensif. Nanti setelah itu akan dilepaskan," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi detikcom lewat telepon, Jumat (19/2/2016).

"Dalam kasus ini Hesty hanya korban saja," sambungnya menegaskan. Menurutnya keterangan Hesty didalami untuk mengungkap pihak-pihak lain yang terlibat.

Dijelaskan Sulistyaningsih, Hesty ditangkap bersama muncikarinya Kiki Sopian alias Kiki di sebuah kamar di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Jumat (19/2) pukul 00.30. Keduanya tengah menunggu seorang pria hidung belang.

Menurutnya, pria hidung belang itu akan bercinta dengan Hesty di hotel tersebut. Menemani semalaman, Hesty diiming-imingi bayaran Rp 100 juta.

Hesty tak bisa berkutik saat diamankan polisi. Di dalam kamar polisi juga menemukan barang bukti beupa beberapa buah kondom.

Jika Hesty akan dilepaskan polisi, tidak demikian dengan muncikarinya Kiki. Kiki dijerat polisi dengan pasal 2 Undang-undang No 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

(hri/dra)