Pohon Beringin Besar Roboh Timpa Kantor Disbudpar Sleman, 3 Pegawai Terluka

Edzan Raharjo - detikNews
Senin, 15 Feb 2016 16:51 WIB
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Sleman - Pohon beringin yang diperkirakan sudah berusia puluhan tahun di Sleman roboh. Pohon tersebut roboh dan menimpa kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, DIY, Senin (15/2/2016).

Pohon beringin berukuran besar yang terletak di sisi barat lapangan Denggung di Jl Turgo Sleman ini menimpa salah satu ruangan kantor dan menyebabkan 3 pegawai terluka. Tiga pegawai tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Atap kantor rusak. Petugas dari BPBD dan kepolisian kemudian memotong-motong pohon dengan gergaji.

Foto: Edzan Raharjo/detikcom

Kepala BPBD Sleman, Juli Setiono Dwi Wasito, mengatakan pohon roboh saat terjadi hujan lebat disertai angin sekitar pukul 14.30 WIB. Tiga korban terluka merupakan pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman menjadi korban luka.

"Mereka sedang berada di dalam saat pohon roboh. Dan tertimpa reruntuhan atap. Lukanya di bagian kepala. Sudah dibawa ke rumah sakit," kata Juli Setiono di lokasi kejadian.

Foto: Edzan Raharjo/detikcom

Pohon yang roboh ini memiliki diameter 5 meter dan tinggi 25 meter. Diperkirakan usianya sudah puluhan tahun. Puluhan petugas dikerahkan dengan peralatannya untuk memotong-motong pohon beringin yang tumbang tersebut. (trw/trw)