Widodo Jadi Sekjen Kemhan, Wakil KSAL Kini Dijabat Laksda Arie Sembiring

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2016 03:38 WIB
Foto: Dok. Dispen TNI AL
Jakarta - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut yang sebelumnya dijabat Laksdya Widodo kini berpindah tangan. Jabatan tersebut kini dipegang oleh Laksda Arie Henrycus Sembiring.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dispen TNI AL Laksma M Zainudin, serah terima jabatan Wakil KSAL dilakukan Jumat (12/2/2016) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Prosesi sertijab yang dipimpin oleh KSAL Laksamana Ade Supandi menandai resminya Laksda Arie sebagai Wakil KSAL (Wakasal).

"Pejabat Wakasal baru Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) KSAL," ungkap Zainudin kepada detikcom, Jumat (12/2/2016) malam.

Hadir dalam sertijab yang dilakukan dengan upacara kemiliteran itu seluruh asisten KSAL, seluruh Panglima Komando Utama (Pangkotama) TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat TNI AL lainnya. Laksda Arie merupakan perwira kelahiran Medan dan merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkata ke-28 tahun 1983.

Wakasal Laksda Arie Sembiring mendapat ucapan selamat. Foto: Dok. Dispen TNI AL

Mantan Panglima Armada Timur (Pangarmatim) tersebut mendapatkan sejumlah tanda jasa bintang dan Satya lencana atas prestasi dan jasa-jasanya. Seperti Bintang Yudha Dharma Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Satya Lencana Dwidya Sistha I.

Sementara itu perwira tinggi yang digantikan Laksda Arie, yakni Laksdya Widodo, dipindahtugaskan di luar Markas Besar TNI AL. Mantan Pangarmabar tersebut segera akan bertugas di lingkungan Kementerian Pertahanan.

"Laksmana Madya TNI Widodo selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Sekjen Kemhan RI. Kamis dilantik," tutup Zainudin. (elz/Hbb)