Para Istri 7 Gubernur Dilantik Jadi Ketua Tim PKK Provinsi

Kartika Sari Tarigan - detikNews
Jumat, 12 Feb 2016 21:10 WIB
Pelantikan gubernur di Istana Negara, Jumat (12/2/2016) Foto: Bagus PN/detikcom
Jakarta - Para istri dari 7 gubernur dilantik menjadi ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di masing-masing provinsi. Pelantikan dilakukan seusai Presiden Joko Widodo melantik gubernur di Istana Negara.

Pelantikan ketua Tim PKK Provinsi ini dipimpin langsung oleh Ketum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Erni dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah akan kuat jika didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

"Termasuk di dalamnya gerakan PKK," kata Erni dalam acara pelantikan di Gedung Sasana Bhakti Praja, kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (12/2/2016).

Ketujuh istri yang dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi adalah Nevi Zuarina, Sherrin Thariya Zola, Aisyah M. Sani, Lily Martiani Madari, Rita Ratina, Raudatul Jannah serta Ir Rita Tumuntuan.

Erni berharap ketujuh ketua tim PKK provinsi dapat bekerja membantu roda pemerintahan dengan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki.

"Dengan demikian peran dan posisi PKK provinsi sangat strategis, dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Untuk itu PKK Provinsi wajib mengetahui dan bersinergi dengan program-program pemerintah," sambung dia.

Presiden Jokowi sebelumnya melantik Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan wakilnya Rudi Resnawan. Gubernur Jambi Zumi Zola dan wakilnya Fachrori umar, juga Gubernur Sumatera Barat Irwan prayitno dan wakilnya Nasrul Abit.

Kemudian Olly Dondokambey dan Steven Octavianus juga dilantik sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, Muhamad Sani gubernur Kepri dan wakilnya Nusrdin Basirun.

Selanjutnya Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambire dengan wakil Udin Hianggio dan terakhir Guebrnur Bengkulu Ridwan Mukti dan wakilnya Rohidin Mersyah. (fdn/fdn)