Bocah Berusia 8 Tahun Ditembak Begal di Bekasi

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 04 Feb 2016 14:45 WIB
Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Begal bersenjata api beraksi lagi di Bekasi. Seorang bocah berusia 8 tahun menjadi korban tembakan yang diletuskan oleh komplotan begal, lalu merampas motornya.

Penembakan itu terjadi di depan Taman Kanak-Kanak Hepy Helokids di Jl Evoni 2 RT 003/010 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Rabu 3 Februari sore kemarin.

Peristiwa berawal saat  M Weldy Valentino Rosi (8) berboncengan bertiga bersama dua temannya, Andre (19) dan Fadilah (14). Saat itu, Weldy duduk di tengah-tengah dua temannya. Motor Suzuki Satria FU yang ditumpangi Weldy kemudian dipepet oleh dua pelaku yang berboncengan motor. Keduanya kemudian memberhentikan motor mereka.

Salah satu pelaku yang membonceng di belakang turun dari motornya kemudian mengambil kunci motor. Namun, Andre yang saat itu memegang setir motor menangkis tangan pelaku yang hendak merampas kunci motor. Sejurus kemudian, pelaku mengeluarkan pistol ke arah Andre.

Namun Andre melawan, ia menangkis pistol pelaku. Dor! Tembakan meletus dari pistol pelaku yang kemudian mengenai kaki Weldy. Weldy tertembak di bagian mata kaki kanannya.

Pelaku panik, kemudian melarikan diri tanpa membawa motor. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Iya betul ada peristiwa itu, pelakunya sedang dikejar," ujar Iqbal kepada detikcom, Kamis (4/2/2016).

(mei/aan)