Polisi Razia Kosan 3 Lantai di Rawa Bebek Jakarta Timur

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 29 Jan 2016 15:55 WIB
Foto: Jabar/detikcom
Jakarta - Polisi melakukan razia di sebuah kos-kosan di wilayah Jakarta Timur. Razia itu dilakukan untuk mencegah maraknya peredaran narkoba di kalangan penghuni kos.

Razia tersebut dilakukan pada pukul 15.00 WIB, Jumat (29/1/2016), di sebuah kos yang terletak di Jalan Rawa Bebek, Jakarta Timur. Saat datang petugas datang ke lokasi, para penghuni yang kebanyakan ibu-ibu sedikit terkejut.

Petugas pun langsung mengetuk satu per satu kamar penghuni untuk mengajak mereka melakukan tes urine. Para penghuni melakukan tes urine di parkiran kosan. Setelah itu, petugas meminta izin untuk menggeledah kamar para penghuni.

Dalam melakukan penggeledahan, petugas juga membawa anjing pelacak. "Razia ini dilakukan untuk mencegah maraknya kejahatan narkoba," ujar seorang Polwan saat ditemui di detikcom.

Kos-kosan berlantai 3 itu dalam kondisi tidak begitu ramai. Kebanyakan pada siang hari, para penghuni kos-kosan berada di luar karena bekerja.

Sampai pukul 15.47 WIB, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Menurut petugas, razia ini dipimpin oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Agung Budijono.

"Silakan ke Pak Kapolres untuk informasi mengenai razia ini," ucap Polwan tersebut. (rvk/trw)