Perangi Narkoba, Polisi Sapu Bersih Peredaran Sabu dan Ganja di Jaktim

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Selasa, 26 Jan 2016 17:15 WIB
ilustrasi (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Polres Jakarta Timur menggerakan jajarannya di tingkat polsek untuk sapu bersih peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Alhasil pengguna sabu di Matraman dan Ganja di wilayah Kp Makassar ditangkap polisi.

Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaima, dalam pesan singkat kepada detikcom, Selasa (26/1/2016), mengatakan pihaknya melakukan penggerebekan ke kontrakan milik Erwinta Subur di Jalan Gugus Depan I No 20, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jaktim.

Dikatakan Husaima penggerebekan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Sutikno terhadap salah satu rumah kontrakan. Setelah dilakukan penggeledahan terhadap rumah dan pemilik kontrakan yakni Erwinta Subur.

"Ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 2 pake dikemas dalam plastik kecil dan dibungkus aluminium foil, serta ditemukan satu botol bong alat hisap sabu. Selanjutnya ditangkap dan diamankan ke Polsek untuk proses lidik sesuai UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba," paparnya.


8 Paket Ganja di Wilayah Makasar

Sebelumnya anggota polsek Makasar telah menangkap Renhobot Schumacher Levy Tampubolon terkait kepemilikan ganja. Tersangka berhasil ditangkap di Lapangan Tembak RT 03 RW 06 Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jaktim.

"Berawal informasi masyarakat kepada anggota reskrim polsek Makasar bahwa di TKP ada sekelompok pemuda sedang menggunakan narkoba. Selanjutnya 1 unit buser Polsek Makasar menuju TKP dan benar adanya sekelompok pemuda yang sedang duduk gunakan ganja," sambung Husaima.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tersangka. Anggota mendapati 8 paket ganja di dalam tas milik pelaku.

"Untuk kepentingan penyelidikan tersangka dibawa ke Polsek Makasar untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," pungkasnya.

(edo/rvk)