DetikNews
Kamis 21 Januari 2016, 16:40 WIB

Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua Komisi III DPR

M Iqbal - detikNews
Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua Komisi III DPR Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menyusul dinamika di internal Fraksi Golkar setelah Setya Novanto menjadi Ketua Fraksi Golkar, terjadi beberapa rotasi jabatan di fraksi dan alat kelengkapan dewan. Salah satunya, Bambang Soesatyo menjabat ketua komisi III DPR.

Bambang Soesatyo bertukar posisi dengan Aziz Syamsuddin menjabat ketua komisi III, sementara Aziz menjadi sekretaris Fraksi Golkar mendampingi ketuanya Novanto.

Pengangkatan itu tertuang dalam SK bernomor SJ00 708/FPG/DPRRI/I/2016, tentang Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Golkar Terbaru, yang diperoleh Kamis (21/1/2016).

SK itu terbit hari ini tertanggal 21 Januari 2016 ditujukan kepada pimpinan DPR RI, ditandatangani ketua Fraksi Golkar Setya Novanto. Dengan terbitnya SK, tinggal menunggu pelantikan oleh pimpinan DPR.

Dalam surat itu ada beberapa perubahan baik di komisi, MKD, BURT, Banggar, BKSAP dan Baleg. Salah satu lampirannya adalah perubahan di komisi III. Ada 8 nama anggota Fraksi Golkar di komisi III, yaitu:

1. Bambang Soesatyo (Ketua komisi III)
2. Adies Kadir
3. Aziz Syamsuddin
4. Saiful Bahri
5. Setya Novanto
6. Ahmad Zacky
7. Yayat
8. Andhika Hazrumy


(bal/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed