Polisi Nyemplung ke Ciliwung Karena Diserang Saat Gerebek Pesta Narkoba Belum Ketemu

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Selasa, 19 Jan 2016 10:18 WIB
Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom
Jakarta - Hingga pukul 10.10 WIB, anggota Satreskrim Narkoba Polsek Senen Bripka Taufik Hidayat yang menceburkan diri ke Sungai Ciliwung masih belum ditemukan. Dia memilih untuk masuk ke aliran Sungai Ciliwung lantaran dikepung dan dikeroyok oleh sekelompok orang setelah menggerebek rumah yang digunakan untuk pesta narkoba.

"Kita masih melakukan pencarian, insya Allah tidak ada halangan. Jadi tim dan boat bisa melakukan penyisiran," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo di Pintu Air Manggarai, Jakarta Timur, Selasa (19/1/2016).

Ada tiga boat berupa perahu karet yang melakukan penyisiran di aliran Sungai Ciliwung. Ketiga boat atau perahu itu kini berada di Pintu Air Manggarai dan akan menyisir hingga ke Kampung Berland, Jl Slamet Riyadi 4 RT 12/04 Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi sudah ada tim dari DVI dan Propam berjaga. Pencarian anggota Satreskrim Narkoba Polsek Senen Bripka Taufik Hidayat tersebut sudah dilakukan sejak dini hari.

Pengeroyokan tersebut bermula sekitar pukul 14.15 WIB, Senin (18/1) siang, anggota Satreskrim Narkoba yang dipimpin oleh Hariadi menggerebek pelaku pesta narkoba di Kampung Berland. Saat itu petugas mendapati 3 orang sedang pesta sabu di lantai bawah, sedangkan 2 orang lainnya berada di lantai atas sedang makan.


Setelah para pelaku diamankan di dalam rumah, anggota polisi mengunci pintu rumah tersebut dari dalam. Pada saat polisi hendak mengamankan barang bukti beserta pelaku, tiba-tiba datang sekelompok orang yang tidak dikenal berjumlah sekitar 15 orang langsung mendobrak pintu dari luar.

Massa kemudian menyerang polisi dengan menggunakan senjata tajam berupa parang. Tidak hanya itu, massa yang mengamuk pun melempari polisi dengan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Saat itu, untuk mengamankan dirinya karena sudah terdesak, Brigadir Patrik dan Bripka Taufik bersama dua orang informannya menceburkan diri ke Sungai Ciliwung. Posisi rumah tersebut memang persis berada di bantaran sungai.

Beberapa saat kemudian, Patrik ditemukan danĀ  mengalami luka bacok, satu informan juga ditemukan selamat. Sementara keberadaan Taufik dan satu informan lainnya belum diketahui. Tim SAR saat ini masih mencari keduanya. (bag/asy)