Ahok Jadi Pembina Apel Keselamatan Pekerja di Proyek Hotel Mewah

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 19 Jan 2016 09:26 WIB
Foto: dana/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Basuki T Purnama menjadi pembina upacara apel Bulan Kesehatan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) DKI Jakarta di proyek Hotel ST Regis, Jakarta. Hadir pula Chairman Rajawali Group Peter Sondakh selaku pembangun proyek ini.

Ahok menjadi pembina apel di proyek konstruksi gedung St Regis PT Greenland Rajawali Utama ini, di Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2016) pagi. Ahok mengenakan batik coklat dengan helm kerja warna putih.

(Baca juga: Hotel Mewah Bintang 6 Rp 4 Triliun Dibangun di Gatot Subroto Jakarta)

Peserta apel adalah puluhan pekerja proyek beserta PNS yang memperingati hari K3 ini. Peter Sondakh nampak duduk di depan, mengenakan kemeja hitam.

Dalam sambutannya, Ahok membacakan teks dari Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Sambutan itu bertema keselamatan kerja hingga persaingan tenaga kerja dalam atmosfer Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Masuknya tenaga kerja dari luar Indonesia tentu akan mengurangi lapangan kerja. Jurus yang bisa dilakukan adalah peningkatan kompetensi ketenagakerjaan," kata Ahok membacakan sambutan Hanif.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI, Proyono, menyatakan kasus kecelakaan kerja di sektor konstruksi di Jakarta masih tinggi. "Perlindungan terhadap pekerja pada sektor jasa konstruksi belum maksimal, ditandai dengan terus terjadinya kecelakaan kerja dan belum terpenuhinya standar keselamatan kerja," kata dia. (dra/dra)