Almarhum Panji Hilmansyah, Insinyur Pesawat Terbang Putra Menteri Susi

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 18 Jan 2016 07:03 WIB
Foto: Istimewa (akun Facebook Panji)
Jakarta - Putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, telah meninggal dunia di Amerika Serikat (AS). Berdasarkan data diri yang dia tulis di jejaring sosial, dia adalah sosok insinyur pesawat terbang.

"Indonesian, A Proud Father, Traveller, Aircraft Engineer, Pilot, Rider everything with 2 wheels, Tattoo Addict, Let the good times roll," begitulah dia mendeskripsikan dirinya lewat akun Twitternya @philmansyah, sebagaimana diakses detikcom, Senin (18/1/2016).

Dalam foto profil Twitternya, pria yang meninggal di umur 31 tahun itu memakai kaos dan topi putih. Dalam akun Facebooknya, Panji menyebut dirinya berasal dari Pangandaran, Jawa Tengah, dan tinggal di, "Dimana Mana hatiku senang". Dia memang hobi bepergian (traveller) dan suka menaiki sepeda motor.


Dalam foto yang dia unggah di Facebooknya, terlihat momen saat dia bersama Susi dan saudarinya, Nadine Kaiser. Ada pula foto saat dia berada di dekat pesaawat terbang dan mengendarai motor besar.

Panji bersama Susi dan saudarinya

Dalam akun Linkedin, Panji Hilmansyah menyebut pekerjaannya sebagai Chief Inspector at Susi Air. Maskapai penerbangan Susi Air memang didirikan oleh ibundanya, Susi Pudjiastuti.

(dnu/dnu)