Dokter Cantik Hilang

Mantan Ketua Gafatar DIY Benarkan dr Rica, Eko, dan Veni Anggota Gafatar

Sukma Indah Permana - detikNews
Rabu, 13 Jan 2016 16:17 WIB
Foto: Angling Adhitya P/detikcom
Yogyakarta - Mantan Ketua Gafatar DIY Yudhistira membenarkan dr Rica Tri Handayani, Eko Purnomo, dan Veni Ori Nanda merupakan anggota Gafatar. Dia juga mengaku pernah bertemu keduanya.

"Pernah ketemu dr Rica tahun 2012 di (Hotel) Sheraton ada deklarasi. Tapi kami nggak ngobrol. Setelah menikah kan dr Rica pindah ke Lampung," ujar Yudhis saat dihubungi detikcom, Rabu (13/1/2016).

Begitu juga dengan Eko dan Veni, Yudhis juga mengaku kenal keduanya.

"Kalau Eko dan Veni kenal. Tapi bukan dalam artian akrab, cuma sambil lalu saja," imbuhnya.

Namun dia tak mau menjelaskan lebih jauh soal posisi Eko dan Veni di organisasi tersebut. "(Posisi Eko dan Veni di Gafatar) Tanya langsung saja ke yang bersangkutan," jawab Yudhis.

Yudhis kembali menegaskan bahwa saat ini dia tak terkait dengan Gafatar. Setelah organisasinya bubar Agustus 2015 lalu, dia kini sibuk dengan pekerjaannya sebagai advokat.

Sementara dalam pemeriksaan Polda DIY, Rica, Eko, dan Veni tidak terlalu terbuka. Mereka mengaku kepergiannya ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah tidak berkaitan dengan Gafatar. Polisi masih terus mendalami kasus ini. Eko dan Veni ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penculikan dan membawa lari orang yang sudah dewasa. (sip/trw)